Jumat, 07 Mei 2010

Asal Usul Band Peterpan


Jangan pernah takut untuk bermimpi atau bercita-cita. Siapa tahu mimpi itu bisa kesampaian suatu hari. Ini terjadi sama band asal Bandung, Peterpan. Group band ini punya cita-cita pengen “terbang”.

Awal tahun 2002, Sapulidi cafe merupakan salah satu tempat yang bersejarah bagi Group Band Peterpan. Disitulah Peterpan ditemukan oleh Noey Java Jive yang pada saat itu menemukan mereka manggung bareng Caffeine.

Album Kompilasi Kisah 2002 Malam yang sedang digarap Noey bersama Capung dan Icom kekurangan satu band untuk melengkapi 10 lagu dari 10 band dalam album yang diajukan ke Musica Studio’s. Peterpan memberikan demo 3 lagu pada Noey namun hanya single Mimpi yang Sempurna dinilai bisa menjadi lagu jagoan, dan akhirnya menjadi lagu terakhir yang masuk dalam album kompilasi tersebut.

Pertengahan Juli 2002 Ibu Acin menyaksikan performance mereka di Bandung. Sebagai produser Musica Studio’s yang handal, Ibu Acin menemukan nilai-nilai yang potensial dari Peterpan dari segi performance dan penjualan OK menurutnya. Alhasil lagu Peterpan bertitel Mimpi yang Sempurna terpilih menjadi single andalan di dalam kompilasi Kisah 2002 Malam.

Berdasarkan kesuksesan Mimpi yang Sempurna yang terjual lebih dari 100.000 kopi Ibu Acin men-support peterpan untuk membuat satu album sendiri. Sebagai produser beliau optimis Peterpan akan sukses di pasaran dengan titel album Taman Langit dan lagu andalannya Sahabat.

Semua single di album Taman Langit hampir semuanya sering diputar maupun dinyanyikan di mana-mana. Simak Aku dan Bintang yang menjadi single kedua yang videoklipnya bagus, angka penjualan pun kembali meningkat. Disusul kemudian dengan single ketiga mereka Topeng yang lagunya seru dan asik dengan videoklip arahan Rizal Mantovani yang menampilkan performa Peterpan yang keren dan digilai remaja-remaja di tanah air.

Wah! Kayaknya impian mereka buat terbang udah mulai tercapai nih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar